Baju Koko Bordir Batang Garing Kalimantan Tengah

Baju Koko Bordir Batang Garing Kalimantan Tengah ...
Kaula muda suku dayak mungkin saat ini tak sedikit yang tidak mengetahui arti dari Batang Garing. Tak sedikit dari generasi muda dayak yang kurang paham dari kata tersebut. Yang mereka ketahui batang garing adalah gedung yang bertingkat yang kokoh yang terletak di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya. Tetapi bukan itulah arti sesungguhnya. 

Menurut cerita dari sumber yang terpercaya, Batang Garing makna sesungguhnya ialah Pohon Kehidupan. Terlebih bagi masyarakat suku dayak ngaju, menyakini bahwa pohon tersebut adalah Anugerah Tuhan yang diberikan langsung oleh Ranying Hatalla Langit (Tuhan Suku Dayak Ngaju). 

Sekarang lambang tersebut sudah menjadi simbol budaya yang harus dijaga dan diresapi maknanya. Maka oleh sebab itu dalam pakaian atau busana sehari-hari motif atau gambar Batang Gring melekat pada pakaian orang dayak. Sebagai bukti bahwa lambang batang garing adalah warisan budaya suku dayak yang harus dijaga. 

Keindahan motif batang garing kalimantan tengah mendapatkan tempat tersendiri di dunia fashion modern saat ini. Terbukti banyak sekali pakaian yang di sablon atau di bordir menggunakan simbol Batang Garing Kalimantan Tengah. Tidak hanya  baju kaos saja yang bermotif batang garing, busana muslim baju koko kini menggunakan motif bordir batang garing kalimantan tengah. Seperti baju koko yang diproduksi oleh konveksi jasko tasikmalaya di bawah ini.

ini usaha

ini usaha

ini usaha

Bisa dilihat dari gambar diatas bahwa baju koko dengan motif bordir batang garing merupakan fashion muslim yang mesti diperhitungkan. Keindahan motif dipadukan dengan jenis kain katun toyobo sangat serasi saat dipakai dalam acara keagamaan di dalam dan diluar ruangan karena kain toyobo tidak panas, cocok banget dengan karakteristik daerah yang bercuaca panas. 

Informasi pemesanan bisa menghubungi kontak di bawah ini : 
an Ahsan 085222217423 WhatsApp
an Anas 085213060763 WhatsApp

Anda juga bisa memesan produk lain yang tersedia di konveksi tasik fashion seperti baju koko anak, baju koko dewasa katun toyobo, baju gamis anak perempuan, baju gamis dewasa, jubah dewasa, sarung celana, peci, baju jas koko dan perlengkapan haji dan umroh. Semoga bermanfaat.