TERMURAH Harga Besi Bekas Desember 2020 Terbaru

TERMURAH Harga Besi Bekas Desember 2020 Terbaru...
Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa benda yang tidak berguna biasa disebut dengan barang rongsokan tidak ada lagi manfaatnya. Jika saja anda pintar dalam membaca peluang bisnis dari barang bekas rongsokan, maka barang yang dianggap sebagai sampah itu bisa mendapatkan keuntungan dan manfaat. Benda rongsokan yang masih dalam keadaan utuh atau masih bagus, bisa anda jadikan sebagai barang kerajinan tangan yang bernilai rupiah. Bukan hanya itu saja, jika saja anda mempunyai banyak barang bekas di gudang maka segeralah menjualnya ke tempat pengepul barang bekas di daerah sekitar anda tinggal. 

Benda bekas rongsokan banyak sekali macamnya, seperti di tempat pembuangan sampah, seperti kuningan bekas, tembaga bekas, besi tua bekas dan benda rongsokan lainnya yang berpotensi menghasilkan duit. Scrap yang artinya barang bekas bukan hanya besi, kuningan, tembaga saja, tetapi masih banyak barang bekas lainnya seperti kardus bekas, plastik bekas, karet bekas itu semua termasuk kedalam barang rongsokan. 

Kebutuhan bahan utama besi tua di indonesia terbilang sangat tinggi, karena perkembangan pabrik besi di tanah air belum berjalan stabil dan masih mengandalkan suplay dari para pengepul barang rongsokan dan para pemulung barang bekas. Jika kita menoleh ke belakang, pasokan sumber daya mineral di tanah air contohnya besi sangat amat melimpah. Tetapi rendahnya kandungan FE mineral yang dimiliki oleh negara kita membuat bahan baku tersebut harus melalui proses pemurnian lagi sebelum sampai menjadi pellet iron, sponge iron, pig iron, dan besi kasar. 


Kemudian berapakah harga jual besi tua yang dijual di pengepul barang rongsokan sehingga sampai ke pabrik pengolahan baja? Memang, harga jual besi tua berbeda-beda di masing-masing daerah, itu semua tergantung pada cara pengepul mendapatkan besi tua dari pemulung. Berikut gambaran harga jual besi tua di daerah jawa timur dan sekitarnya. 

Harga Jual Besi Tua Kaleng Rp 1.800 sampai Rp 2.200/kilo gram
Harga Jual Besi Tua B2 Rp 1.800 sampai Rp 2.100/kilo gram
Harga Jual Besi Tua Campur Rp 2.550 sampai Rp 2.600/kilo gram
Harga Jual Besi Tua Super Rp 2.700 sampai Rp 2.950/kilo gram
Harga Jual Besi Tua Premium Rp 3.150 sampai Rp 3.200/kilo gram
Harga Jual Besi Tua Potongan Rp 3.250 sampai Rp 3.400/kilo gram

ini usaha

Jikalau di daerah jawa timur dan sekitarnya terdapat harga yang berbeda dengan daerah lain, maka harga jual besi tua tersebut tidak akan berbeda terlalu signifikan masih dalam harga jual yang standar. Harga jual yang tidak sama banyak dipengaruhi oleh beberapa alasan, contoh kecilnya saja seperti kondisi barang masih dalam keadaan yang utuh atau hanya sebagian saja, dan biasa akan melalui proses pengecekan ulang oleh petugas pabrik. 

Ada beberapa cara supaya sobat mendapatkan harga jual yang tinggi, pertama sobat bisa menyimpan besi tua dengan waktu yang cukup lama sampai besi diselimuti oleh karat, maka besi tua akan semakin berat dan harga jualnya pun jelas akan tinggi. kedua sobat harus tahu kapan pabrik membutuhkan pasokan besi tua yang mendesak, maka pihak pabrik akan membelinya dengan harga yang mahal. SEMOGA BERMANFAAT.