Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya dan Terpopuler

Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya dan Terpopuler ...
Situs jual beli online biasa kita kenal dengan market place online adalah sebuah wadah yang paling banyak dicari oleh pengunjung toko online untuk mencari barang barang terbaru yang disediakan oleh para user untuk memasarkan berbagai macam barang dagangannya. Biasanya barang yang sering dipajang di etalase market place online seperti makanan, elektronik, kendaraan, hunian, jasa wisata/travel, asesoris dan kebutuhan rumah tangga yang lainnya. 

Berbagai macam jenis kemudahan yang bisa anda dapatkan jika berbelanja online seperti akan mendapatkan penawaran menarik dari mulai harga murah, diskon besar-besaran, dan pengiriman cepat bisa anda temukan hanya di toko online

Tetapi anda harus teliti jika berbelanja di market place, tidak sedikit orang yang memanfaatkan toko online untuk melakukan penipuan. Dengan semakin berkembangnya teknologi jual beli online, sedikit berbanding terbalik dengan kepercayaan masyarakat awam tentang jual beli di dunia maya. Kebanyakan orang masih ragu dengan keberadaan market place online. 

Oleh karena itu, ini usaha akan mencoba meyakinkan kepada para calon user baru yang hendak akan berbelanja melalui market place online. Mungkin anda akan sedikit menyimak informasi dibawah ini, karena jika anda tidak menyimak sampai selesai penjelasan di bawah mungkin anda akan tetap ragu terhadap situs/aplikasi jual beli online. Anda akan diberikan informasi lengkap tentang fitur pembayaran seperti bisa melakukan pembayaran di tempat, pengembalian barang, sistem kredit dan fitur-fitur lengkap lainnya. 

Berikut adalah market place terpercaya yang sudah mendapat pengakuan dari para penggemar yang biasa berbelanja di online shop

1. Tokopedia
ini usaha

Tokopedia, market place yang satu ini amat populer dan amat terpercaya di indonesia, dengan menerapkan pembayaran aman dan nyaman. Pembeli akan di tunjukan kepada metode pembayaran dengan membayar melalui rekening tokopedia, sehingga pihak tokopedia sendiri yang akan memberikan informasi kepada para pembeli bahwa pembeli telah melakukan pembayaran melalui tokopedia. Kemudian setelah barang diterima pembeli, baru uang akan diberikan kepada penjual barang. 

Fitur Tokopedia

yang disediakan oleh Tokopedia seperti urutan barang/produk sesuai dengan yang ada di list, fitur pelacakan barang, anda juga bisa membagikan aplikasi Tokopedia ke medsos.

2. Lazada

ini usaha

Lazada adalah market place online terpercaya dan selektif terhadap para user yang akan memasang jenis barangnya menggunakan aplikasi lazada. Oleh karena itu, Lazada akan meninjau produk yang layak dipasarkan kepada pembeli sehingga peluang terjadi penipuan bisa diminimalisir. Sebagai situs jual beli online yang paling populer di negara asia seperti Negara Tetangga Malaysia, Filiphina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Negara dengan mayoritas konsumtif amat tinggi yaitu Indonesia. 

Fitur Market Place Lazada

Fitur pengembalian barang, jika barang yang anda pesan tidak sesuai dengan spesifikasi, maka anda berhak mengembalikan barang yang anda beli.

Terdapat beberpa metode jenis pembayaran, seperti via transfer Bank ATM Bersama.

Jika anda membeli barang diatas 30 ribu, maka anda terbebas dari ongkos kirim (free).

Juga terdapat fitur COD (Chash Delivery Order), atau metode pembayaran di tempat. 

3. Situs Jual Beli Online OLX

ini usaha

Sedikit orang yang mengetahui bahwa OLX dahulu bernama toko online Toko Bagus. Sebagai pelopor toko online pertama yang ada di indonesia toko bagus berganti nama menjadi OLX. Mengapa OLX, karena nama tersebut adalah sebuah iklan baris yang menayangkan berbagai macam jenis barang dalam wadah aplikasi android sehingga pembeli akan dimudahkan mencari barang yang akan dibeli. 

Berbagai Macam Fitur yang ada di OLX

Fitur COD, aplikasi ini merupakan tempat transaksi terbaik yang digunakan oleh OLX, anda bisa bertatap muka langsung dengan calon pembeli. Bisa juga melalui jas kurir barang. 

Tidak menggunakan pembayaran via transfer, dengan tidak memakai fitur tersebut maka OLX terbukti amat terpercaya dan aman. 

4. Shopee

ini usaha

Kelebihan dari aplikasi ini ialah menggunakan fitur Real Time Chat, fitur ini disediakan untuk memastikan barang/produk terbukti keasliannya. Proses pembelian dengan menggunakan market place Shopee amat cepat dan simple, anda hanya butuh waktu kurang dari setengah jam untuk bisa mendapatkan produk yang diinginkan. Bukan hanya itu saja, Shopee juga sering memberikan promo besar-besaran, jasa ongkos kirim gratis. 

Fitur Shopee

Memiliki fitur chat langsung dengan penjual, sehingga proses negosiasi akan berjalan dengan baik.

Terdapat fitur free ongkir

5. Bukalapak

ini usaha

Aplikasi berikutnya yang bisa ini usaha berikan informasinya adalah market place online terpopuler di indonesia yaitu Bukalapak. Mengapa populer, karena bukalapak sering menghiasi promonya lewat televisi dan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan medsos lainnya yang sering dicari orang. Metode pembayaran yang ada di bukalapak bisa via transfer melalui rekening bukalapak langsung, transfer via alfamart, indomart, juga transfer via ATM.

Masih banyak lagi aplikasi market place lainnya yang ada di dunia maya yang terpercaya seperti : 

- Blibli
- Zalora
- Elevenia
- dan yang terbaru JD.ID

Berpikir bijaklah ketika akan berbelanja online menggunakan aplikasi online shop, Kesalahan yang sering ditemukan adalah seringnya anda berkunjung ke situs jual beli online yang salah dan tidak terbukti terpercaya. Karena market place yang terpercaya adalah yang banyak digunakan oleh orang dan terbukti kebenarannya. Semoga bermanfaat.