Tips Merintis Usaha Bordir Komputer

Tips Merintis Usaha Bordir Komputer...
Bordir komputer ialah jenis usaha yang termasuk kedalam sektor bisnis sandang yang banyak di favoritkan oleh pelaku bisnis menengah kebawah. Bisnis bordir komputer mampu mendobrak penghasilan yang lumayan besar, kini sudah banyak tersebar di berbagai tempat di tasikmalaya jawa barat. Kota tasikmalaya adalah sentral kerajinan bordir komputer yang terkenal sampai kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya, yogyakarta, semarang, salatiga, solo, dan luar pulau seperti kalimantan, sulawesi, sampai pulau bali. 

Bisnis bordir komputer adalah jenis usaha yang gampang mendatangkan omzet hingga puluhan juta. Kebutuhan akan pakaian menjadikan usaha ini tidak akan pernah berhenti, karena masuk kepada kategori kebutuhan sehari-hari. Luasnya pasar mendorong usaha bordir semakin pesat, tumbuh berkembang karena merupakan kebutuhan wajib oleh masyarakat. 

Sebelum datang mesin bordir komputer, dahulu menggunakan mesin bordir manual. Perkembangan teknologi yang semakin canggih bordir manual bergeser menjadi bordir komputerisasi. Tidak jauh berbeda dengan mesin bordir manual, mesin bordir komputer dijalankan menggunakan aliran listrik dan software aplikasi bordir. Beberepa cara kerjanya simak dibawah ini : 

1. Siapkan terlebih dahulu peralatan pendukung, Mesin bordir komputer memerlukan aliran listrik yang stabil, yang akan mengaliri media penggerak yaitu dinamo. Alat lain yang harus disiapkan antara lain jarum, gunting, oli mesin, benang, penggaris, kain, kertas khusus bordir komputer, dll.

2. Desain motif bordir, Menggambar motif bordir menggunakan apalikasi Wilcom, dengan memakai aplikasi tersebut memudahkan mesin bordir membordirnya. Butuh kemampuan khusus dalam mendesain gambar menggunakan alat wilcom, anda perlu meluangkan waktu beberapa saat supaya bisa mencetak gambar yang bagus dan rapi. 

3. Menempatkan kain pada mesin yang kan diberi motif bordiran pada ring mesin bordir komputer. Posisikan yang tepat dan cermat agar hasil bordiran terlihat rapi dan sesuai dengan permintaan. 

4. Pemasangan benang bordir dengan menggunakan benang warna bisa anda pilih sembilan warna benang. Lihatlah apakah warna benang sama dengan desain Punching yang telah dibuat.   

5. Perawatan mesin bordir sesekali harus anda perhatikan, supaya mesin bordir komputer bertahan lama (awet). Selalu membersihkan sisa-sisa benang yang menempel pada jarum, biasanya sisa benang putus atau hasil penegerjaan terakhir. 

ini usaha

Kelima proses tersebut harus anda ketahui dalam mengoperasikan mesin bordir komputer, juga anda wajib mengutamakan keselamatan dalam bekerja karena anda akan berhubungan langsung dengan mesin. 

Jasa Bordir Logo
admin 085222217423